Wednesday, August 10, 2016

Mandi di Sumber Desa Karang Asem yuk..



Hai guys
Kalau kemarin sudah bercerita sedikit tentang keadaan desa Karang Asem kali ini kami kelompok 29 KKN tematik UTM akan bercerita sedikit tentang satusatua sumber air di desa ini. masih pada inget kan kemar suda kami beritahu kalau desa Karang Asem ini merupakan desa yang semi gunung alias berbukit. Iyah tkontur tanah di desa ini agak kering dan jalannya menanjak, tapi jangan berfikir desa ini tidak subur ya guys. Meskipun tanahnya berbatu tapi desa ini subur koq.
Kalau kalian datang ke desa ini waktu awal masuk desa disitu ada sumber mata air. Iyah namanya sumber air Karang Asem. Sumber mata air ini biasa digunakan masyarakat untuk mandi, mencuci baju dan lain-lain. Kondisi air yang aa ini belum bisa dimaksimalkan oleh masyarakat desa karang asem untuk keperluan lain yang bermanfaat seperti untuk mengairi sawah, mengalirkan ke rumah-rumah warga ataupun sebagainya. Memang belum digunakan secara maksimal guys sebab sumber ar ini berada di bawah sedangkan sawah-sawah warga banyak yang berada di atas jadi agak susah dan butuh biaya yang besar juga. Tapi kalau soal buat mandi lebih dari cukup banget. Airnya yang segar membuat siapa saja yang mandi ketagihan.
Kami sering diajak siswa-siswi untuk mandi disana guys tapi kami malu hee… karena tempatnya terbuka dan dekat dengan jalan utama. Awal kami sampai kondisi airnya keruh agak kehitaman. Tapi setelah kami bersihkan airnya suda jernih dan sumbernya sudah lebih bagus dan rapi guys. Yuk kalau yang mau datang kami tunggu ya ,. Nanti kami antar  kesana untuk sekedar jalan-jala atau mau mandi juga boleh. Di tunggu yaa…

0 comments:

Post a Comment